Banyak kasus korupsi besar di era SBY, Hasto : ada persoalan sistem ada persoalan kepimpinan

Point ini harus digarisbawahi dgn tegas di status medsos kita karena selama setahun ini diframing seolah-olah e-KTP adalah PDI Perjuangan:

Hasto menerangkan pada saat pengadaan proyek e-KTP, PDI Perjuangan merupakan Partai yang berada di luar Pemerintahan. Oleh karena itu dirinya mengaku tidak tahu menahu tentang proyek pengadaan e-KTP tersebut.

“Persoalan e-KTP, kami tegaskan posisi politik PDIP berada di luar pemerintahan. Kami tidak punya kemampuan designer. Jangankan mendesign, orang dekat dengan PDIP berpikir saat itu. Karena kami di luar pemerintahan,” katanya

“Dan kemudian konsepsi e-KTP itu secara keseluruhan jauh berbeda dengan yang digagas oleh ibu Megawati Soekarnoputri. Jadi kami tidak ikut-ikutan dalam proses itu,” sambungnya.

Hasto Justru meminta kepada SBY untuk memberikan penjelasan kepada publik mengapa terjadi banyak kerugian negara dalam proyek pengadaan e-KTP tersebut.

“Seharusnya pemerintahan saat itu juga memberikan penjelasan, mengapa terjadi persoalan yang melibatkan begitu besar kerugian negara. Dari kasus bank Century, Hambalang, dsb. Artinya ada persoalan sistem ada persoalan kepimpinan. Ini yang seharusnya dilihat jeli,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *