Seknas JOKOWI : Pak Jokowi dan Pak JK baik-baik Saja Kok

Seknas JOKOWI memastikan bahwa hubungan Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla baik-baik saja selaku Presiden dan Wakil Presiden.

Menurut M.Yamin, Ketua Umum Seknas JOKOWI, hubungan Pak Jokowi dengan Pak JK saling mengisi dan memberi makna serta keberkahan bagi jalannya Program Nawacita. Memang akhir-akhir ini harus kami akui ada yang memancing dan memunculkan seolah-olah ada perpecahan antara Jokowi-JK

Padahal hubungan keduanya sangat dinamis. Hubungan keduanya layaknya dinamika hubungan saudara yang lahir dari tanah tumpah darah yang satu yakni Indonesia. Pak Jokowi lahir dan dibesarkan dari tradisi Jawa dan Islam, sedangkan Pak JK lahir dari keluarga Makasar dan Islam.

Jadi tidak benar ada perselisihan dan gesekan antara Pak Jokowi dan Pak JK. Kalaupun ada, itu lebih disebabkan karena perbedaan cara. Tapi yang mengagumkan dari kedua-duanya adalah ringan melangkah dan lincah.

Pak Jokowi dan Pak JK itu perpaduan yang sangat baik sejakĀ  PilpresĀ dilaksanakan. Pasangan yang dipilih rakyat, dan sah secara konstitusional. Pak Jokowi dan JK, sama-sama tahu tupoksi masing-masing. Pak Jokowi suka blusukan, bekerja dan menjalankan tugas sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan langsung ke lapangan untuk memahami persoalan dan kebutuhan rakyat. Sementara Pak JK, yang sudah pengalaman sebagai Wakil Presiden sangat faham tugasnya dalam rangka melengkapi dan menempatkan diri sebagai seorang Wakil Presiden.

Menurut Rambun Tjajo, Wakil Ketua Umum Seknas JOKOWI, keduanya konsisten melaksanakan konstitusi dan amanah ketika kampanye sebagai Capres dan Wacapres. Keduanya ingin menjaga keutuhan NKRI, menjaga kebhinekaan dan teguh pada UUD 1945 dan Pancasila. Di luar ini pasti disikat, tak terkecuali HTI.

Sebagai bangsa yang bersuku-suku, pada dasarnya Kita Bersaudara. Kita sejak 1928 sudah dipersatukan dengan satu bahasa, tanah air dan satu bangsa yakni Indonesia. Kalau ada yang ingin memecahbelah kita, harus dicurigai sebagai kaki tangan asing yang tidak senang kita sedang menuju masyarakat sejahtera, adil dan makmur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas