Polri Syahid Untuk Negeri

Hari ini, keluarga kita yaitu anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang bertugas menjaga keamanan bangsa gugur di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Mereka gugur oleh tindakan brutal para narapida teroris. Setelah sempat menyandera anggota Polri, para teroris dengan keji membunuh anggota polri dengan senjata yang mereka rebut sejak kericuhan di Mako Brimob terjadi Rabu (9/5/2018) dini hari.

Lima anggota Polri dibunuh teroris hanya karena menjalankan prosedur pengamanan, yaitu menjaga agar barang bawaan pembesuk Napiter dari luar tidak diperbolehkan masuk ke sel. Salah satu napiter yang tidak terima terhadap perlakuan tersbut menjadi provokator untuk mengajak teman – temannya melakukan perlawanan terhadap anggota polri yang tengah berjaga.

Karo Penmas Polri Brigjen Pol M Iqbal menyampaikan, saat ini situasi di Mako Brimob sudah terkendali. Negosiasi masih dilakukan untuk membebaskan satu anggota yang masih disandera para teroris. Ia mengajak masyarakat mendoakan arwah para anggota Polri yang gugur dalam kejadian ini. Kelima syuhada Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa anumerta tersebut, yaitu :

1. Briptu luar biasa anumerta Syukron Fadhli
2. Iptu luar biasa anumerta Yudi Rospuji
3. Brigpol luar biasa anumerta Fandy
4. Aipda luar biasa anumerta Denny Septiadi
5. Briptu luar biasa anumerta Wahyu Catur Pamungkas

Sementara itu, hanya ada satu orang tewas dari kubu napiter, yaitu Abu Ibrahim alias Beny Syamsu, napiter asal Pekanbaru. Ia terpaksa ditembak anggota polri karena berusaha merebut senjata anggota yang tengah berjaga. Bahkan, Polri tidak semena – mena dalam bertindak, melainkan harus mengikuti prosedur. Tidak seperti napiter yang keji bertindak kepada aparat.

“Barangsiapa yang terbunuh kerana membela hartanya, maka ia syahid. Terbunuh kerana membela agamanya, maka ia syahid. Terbunuh kerana membela dirinya, ia syahid. Dan terbunuh kerana membela keluarganya, ia syahid.” (Hadis Riwayat Ahmad (1565), Tirmidzi (1341), An Nasa’I (4026), Abu Daud (4142))

Mari kita doakan para anggota Polri yang mati syahid karena bertugas menjaga harta dan keluarganya yang itu adalah kita semua, rakyat Indonesia.

#kamibersamapolri #polrisyahiduntuknegeri #yangsyahidpolribukanteroris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *