Workshop Kaderisasi AMPG Se DIY Membangun Identitas ke Golkaran

 

SLEMAN-Identitas keGolkaran menjadi elemen penting bagi kader Golkar untuk melihat dan menilai sampai sejauh mana loyalitas dan kualitas kader ,sehingga melekat nya identitas ke Golkaran menjadi bahasan penting bagi Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DIY  yang menggelar workshop kaderisasi, Minggu (19/1/2020).

“Saat ini ditemukan kader Golkar yang malu menunjukan identitas ke Golkarannya apalgi jika dia pengurus ,maka dapatlah dipastikan jika kepengurusan yang dipimpin oleh kader yang lemah identitas ke Golkaran nya maka dapat dipastikan jalannya roda organisasi akan lemah ,papar Syarif Guska Laksana selaku ketua AMPG DIY dalam sambutannya.

Selanjutnya dikemukakan pula peran strategis generasi muda millenial partai Golkar dalam membangun sistim politik dan sosial bangsa ini ,sehingga diperlukan penanaman nilai nilai dan karakter kebangsaan yang kokoh melalui berbagai sistim yang ada .

“Salah satunya ialah dengan meningkatkan kualitas SDM melalui workshop dan hal lainnya ,tegasnya

Sementara itu Gandung Pardiman selaku pembina  Golkar DIY mengemukakan bahwa ada langkah langkah strategis yang akan diambil , guna meningkatkan kapasitas dan kualitas kader muda.

Diantaranya pembentukan Akademi Politik-Ekonomi yang akan dimulai Februari nanti.

 

Gandung Pardiman, yang juga merupakan Anggota DPR RI Daerah Pilih DIY dari Partai Golkar mengungkapkan bahwa pihaknya serius dalam memberikan  perhatian pada anak-anak muda milenial saat ini ,karena . menurut Gandung, mereka yang nantinya akan menjadi penerus tampuk kemepimpinan di DIY dan Indonesia di masa datang  sehingga harus memiliki kompetensi.

 

“Karena itu kami akan bentuk Akademi Politik dan Ekonomi Golkar DIY. Harapannya segera terbentuk dan mudah-mudahan dalam bulan Februari ini, karena kami ingin persiapkan kader untuk menguasai DPRD Kabupaten/Kota dan DIY. Lima tahun kedepan anak-anak muda ini bisa tampil menjadi pemimpin,” ungkap Gandung usai membuka workshop.

Gandung meminta kepada kader muda Golkar benar benar mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan ,dengan perkembangan teknologi yang semakin maju.

Kegiatan workshop diikuti oleh para pengurus AMPG dari seluruh kabupaten dan kota se DIY .(Dsu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *